OVO Menjadi Unicorn ke-5 di Indonesia

OVO Menjadi Unicorn ke-5 di Indonesia

  • Post author:
  • Post category:Blog / News

Firma analisis perusahaan, CB Insight, dalam situs mereka menulis valuasi OVO senilai 2,9 miliar dolar atau sekitar Rp41 triliun. Situs CB Insight bahkan mencatat valuasi OVO sebesar itu sejak 14 Maret 2019.

Sebelumnya, tiga perusahaan rintisan Indonesia telah menyandang berstatus unicorn, yaitu Traveloka, Bukalapak, dan Tokopedia. Sedangkan Gojek sudah naik satu tingkat lebih tinggi, menjadi decacorn. (source: tempo.co)

Kelima unicorn tersebut jika diurutkan berdasarkan besaran valuasi sebagai berikut:

1. Gojek dengan valuasi US$10 miliar atau setara dengan Rp141,46 triliun.
2. Tokopedia dengan valuasi US$7 miliar atau setara dengan Rp99 triliun.
3. OVO dengan valuasi US$2,9 miliar atau setara dengan Rp41 triliun.
4. Traveloka dengan valuasi US$2 miliar atau setara dengan Rp28,2 triliun.
5. Bukalapak dengan valuasi US$1 miliar atau setara dengan Rp14,14 triliun.

ovo menjadi unicorn ke 5
OVO menjadi Startup kelima yang menjadi Unicorn

Ada tiga syarat yang dipenuhi. Pertama, startup tersebut harus memiliki transaksi yang besar dengan jumlah putaran uang yang tak kalah besar. Kedua, frekuensi transaksi pun harus besar. Ketiga, luasnya layanan konsumen. Dari ketiga syarat tersebut yang cukup mewakili ketiga syarat tersebut adalah e-wallet dan ticketing. (source: cnnindonesia)