Konsep Pelatihan Dengan Menggunakan Teknologi Digital Sederhana
Kelas-Kelas yang Siap maju dan Berkelanjutan

Konsep Pelatihan Dengan Menggunakan Teknologi Digital Sederhana

  • Post author:
  • Post category:Blog / Journey

Pahamseo.id beberapa kali percaya untuk menjadi fasilitor atau narasumber pelatihan technopreneur untuk pemuda dan mahasiswa seluruh Indonesia. Perjalanan dari sisi timur Indonesia hingga sisi barat Indonesia. Hal yang kami “ketok tularkan” adalah ilmu digital level 1 yaitu youtuber, blogger dan marketplace.

Pahamseo ingin melakukan A/B Test pada segmen rentang usia milenial. Dengan tema sederhana youtuber, blogger dan marketplace dengan konsep sederhana pula yaitu ZeroPreneur (ZP). Apa itu ZP?

Sebuah konsep menjadi pengusaha, dengan modal seminim-minimnya. Kalau bisa malah dibuat free semua. Sehingga dengan konsep serba free, milenial dapat melesat menjadi entrepreneur yang handal dan tahan banting. Ini tahan banting adalah keyword utamanya, selain dari GIGIH!

Oke kita kembali lagi ke apa itu A/B Test. Adalah sebuah uji komparasi antara 2 metode atau lebih, dengan satu metode yang berlaku sebagai kontrol. Pada akhirnya kita akan memperoleh sebuah pattern, insight atau metode yang akan mempermudah kita dalam pengambilan keputusan.

Grup Whatsapp Setiap Lokus Pelatihan

Pembuatan grup Whatsapp pada setiap lokus pelatihan sangat membantu engagement antara fasilitator dan peserta pelatihan, dengan menunjuk pada awal sesi pelatihan satu orang ketua kelas yang akan menjadi koordinator penambahan member-member group Whatsapp. Dari  awal pelatihan engagement sudah harus dibangun antara fasilitator dan peserta pelatihan. It’s a Must!

Google Form Untuk Mengetahui Lebih Lanjut Tentang Peserta Pelatihan

Membagikan Link Google Form melalui Grup Whatsapp yang telah berhasil dibuat kepada peserta pelatihan. Semua peserta wajib mengisinya. Untuk kemudahaan lanjutan dari sesi pelatihan.

pelatihan technopreneur indonesia
Kelas-Kelas yang Siap maju dan Berkelanjutan

Setelah 3 – 4 hari Dilatih, lanjutannya apa?

Yang sudah-sudah sehabis dilatih ya selesai sampai di ketok palu penutupan saja. Pahamseo.id menginisiasi model baru pelatihan yaitu memberikan pendampingan maksimal dengan memanfaatkan whatsapp secara optimal. Intinya era 4.0 ini adalah kolaborasi. Tidak kolaborasi maka akan diselesaikan semuanya dengan automatisasi dan robotik.

QR Barcode Untuk Pelatihan Technopreneur

Penggunaan QR Barcode akan banyak mempermudah pelaksanaan pelatihan teknopreneur. Penggunaan aplikasi yang otomatis juga akan membantu pekerjaan rutin data entry yang memakan waktu. Sudah saatnya pekerjaan rutin kita serahkan kepada sistem. Manusia hanya boleh menikmati nyamannya hidup dan berfikir lebih kreatif lagi.

Hipotesa sementaranya adalah:

  • Milenial sangat antusias dengan tema -teman kekinian seperti youtuber, blogger dan marketplace.
  • Milenial kurang tertarik untuk kerja kantoran yang rutin.
  • Milenial senang yang viral dan populer.
  • Penggunaan aplikasi atau atomatisasi dalam pelatihan sangat-sangat dibutuhkan. Untuk memangkas pekerjaan level grassroot yang kurang efesien. Biarkan AI, ML dan DL yang bekerja untuk kita manusia cerdas!